antara reformasi blog dan reformasi hukum

ribuan orang di INdonesia baik yang kuliah di fakultas hukum atau orang-orang awam lain, yang mungkin hanya dapat melihat realitas hukum di lapangan ato di tv dimana komentar yag muncul "apaan nih hukum Indonesia, kpan baiknya sih"

hari ini saya mendapat pelajaran...bagaimana tidak untuk merubah blog sederhana menjadi tetap sederhana aja( hanya sedikit perbaikan )waktu yang diperlukan lebih dari 1 jam. bagaimana dengan reformasi hukum .....mungkin waktu yang diperlukan berabad-abad. weiss tapi jangan pesimis dulu ,......toh dengan perencanaan yang baik, kerja sama sumber daya manusia yang tentu berkualitas, waktu bisa dipersingkat ...walaupun jangan pernah bermimpi untuk dapat merubahnya sehari ato sebulan...semuanya perlu tahapan...


ada saran dari alm.prof benyamin guru besar ilmu administrasi negara, beliau berkata kalau mau benar-benar mereformasi hukum yang sebenar-benarnya , kumpulin seluruh manusia-manusia INdonesia di lapangan monas terus tembakin satu-satu...(ungkapan hatinya ketika menyadari kerusakan yang maha luar biasa pada sistem hukum Indonesia)

0 komentar:

Posting Komentar

Return top